/
0 Comments
Cara mengirim atau transfer file dari iPhone ke Android
Android dan iOS telah lama berperang satu sama lain di pasar smartphone & tablet. Dengan hampir 80% dari pangsa pasar ponsel pada 2013 lalu.

Apa yang terjadi ketika pengguna Android terlibat dengan pecinta iOS pada sebuah proyek, dan diperlukan cara cepat untuk berbagi file antar perangkat masing-masing? Seringkali, frustrasi terjadi saat pertama kali. apalagi Setelah Anda mulai berurusan dengan file yang lebih besar dar 15-25 MB yang dikenakan limit oleh sebagian besar layanan email, produktivitas Anda.

"Kesimpulannya adalah yang terjadi di sini adalah kegagalan untuk berkomunikasi". Perangkat Android dan iOS tidak berinteraksi dengan satu sama lain, namun beberapa cara sederhana dapat di terapkan untuk berbagi file antara iphone ke android.

Aplikasi untuk Mentransfer file Antara iOS dan Android

Jika Anda ingin berbagi file dengan seseorang yang di dekat anda, aplikasi Wi-Fi lokal dapat mengubah perangkat Android atau iOS Anda ke router kecil dengan aplikasi berikut ini. Berikut adalah beberapa aplikasi yang layak yang dapat melakukan pekerjaan ini dengan mudah.

Fast File Transfer

Fast File Transfer adalah aplikasi Android sederhana yang memungkinkan pengiriman file besar melalui jarak dekat dengan menciptakan jaringan Wi-Fi lokal yang unik untuk perangkat Android dan iOS yang memungkinkan perangkat untuk login ke dalamnya. Download aplikasi untuk pengguna Android dan memulai aplikasi yang nantinya akan menciptakan jaringan yang membuat pengguna iOS dapat menyambungkan dalam pengaturan Wi-Fi di iOS.

Manfaat dari metode ini adalah lebih cepat dari Bluetooth dan sangat mudah digunakan. Transfer file dapat dibuat di kedua arah, meskipun pengguna iOS hanya menerima file, mereka harus memasukkan alamat IP untuk mengaksesnya. Manfaat lain adalah metode ini bekerja tanpa perlu tersedia jaringan Wi-Fi, karena perangkat Android Anda akan membuat wifi sendiri.

Feem

Feem adalah aplikasi sederhana dan elegan untuk Android dan iOS yang memungkinkan untuk sharing file secara bebas antar perangkat dengan menciptakan jaringan Wi-Fi local. Yang perlu Anda lakukan adalah mendownload Feem pada kedua perangkat (android dan iOS), masukkan username perangkat pasangan Anda dan kemudian mulai mengirim dan menerima file.

Feem juga menyediakan fitur obrolan lokal, Anda dapat berbicara dengan kontak Feem terdekat Anda. Hal ini berguna misalnya ketika Anda perlu untuk meminta file tertentu dari siapa saja yang dapat mengirim kepada Anda dalam sebuah gedung perkantoran.

Instashare

Instashare tersedia untuk iOS, Android, dan Mac OS X juga, sedangkan Windows sedang dalam pengembangan. Instashare didasarkan pada fitur Airdrop Apple, tetapi menambahkan kemampuan untuk mengirim dan menerima file dari perangkat Android.

Sharable

Bekerja hampir persis seperti Instashare dengan manfaat tambahan yang benar-benar gratis, dengan no iklan dan no limit. Aplikasi ini dapat diinstal pada Mac, Windows, Android, atau iOS dan melakukan pekerjaan yang menghubungkan pengguna melalui perangkat mereka Wi-Fi lokal.

Cara mengirim File dari iPhone ke Android Jarak Jauh berbasis Cloud

Jika Anda ingin mentransfer file antara perangkat Anda dan tidak berada di dekat anda, maka Anda perlu menggunakan layanan cloud. Ini bermanfaat jauh lebih besar dari layanan lokal, tetapi bergantung pada Wi-Fi atau koneksi data untuk bekerja.

Email

Email adalah layanan cloud. File Anda ter-attach dan dikirim ke siapa pun, di mana saja dan gratis. Faktor pembatas di sini adalah ukuran attachment file, biasanya antara 15-25 MB. Untuk file yang lebih besar, Anda harus mencari di tempat lain. dan email bukan layanan yang sangat aman, informasi yang sensitif harus terkunci dalam rar dan dilindungi sandi sebelum mengirim.

Dropbox

Ya, semua orang menyukai Dropbox. Mereka menawarkan 2 GB secara gratis untuk berbagi file di iOS, Android, Mac OS dan Windows. Dropbox cukup cepat, dan sangat efisien.

Mega

Mega menawarkan 50 GB secara gratis. Anda dapat mendaftar pada browser desktop Anda atau melalui iOS / Android apps. mereka mempekerjakan protokol keamanan yang sangat canggih yang dimaksudkan untuk menjaga data dari orang lain, bahkan diri mereka sendiri tidak dapat mengintip pada file Anda.

Mega memiliki sistem manajemen kontak yang cukup sederhana yang membuatnya mudah untuk mengirim file melalui link dan download langsung ke perangkat host lainnya. 

Google Drive

Google Drive adalah cara sederhana gratis, google driver bisa untuk membuat, mengedit dan berbagi dokumen langsung dari dalam Cloud. Ada banyak fitur tambahan yang tersedia termasuk ruang tambahan yang dapat dibeli. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk kelompok-kelompok bisnis dan latihan kerja tim lain yang memiliki dokumen besar.

SEMOGA BERMANFAAT... :)


You may also like

No comments:

Archive

Flickr Images