kelebihan dan kekurangan IPhone dan Android

/
0 Comments
  kelebihan IPhone dibanding android

    Saat ini hanya ada OS smartphone yang dominan didunia saat ini yakni iOS yang ditanam di iPhone dan Android yang dipakai hampir semua gadget selain produk Apple. Kalau ukuranya adalah populer pasti Android pemenangya! berbagai macam merk besar memakai OS berlogo robot ijo itu sebut saja Samsung,LG,Sony sampai Xiaomi. Akan tetapi tunggu dulu, bukankah ini bukan cuma soal popularitas tapi adalah soal mana yang lebih baik apakah produk berbasis iOS alias iPhone punya Apple ataukah produk sejuta umat Android. Pendapat berikut ini bisa saja sangat subyektif penulis oleh karena itu tidak menutup kemungkinan oranglain berbeda pendapat tergantung sudut pandang masing. Berikut adalah kelebihan iOS dibanding Android versi markastekno.com
A.Stabilitas Software
Dari sisi stabilitas dibanding Android, iOS di iPhone tetap juaranya.Menjalankan iOS nyaris tidak ada istilah lambat apalagi ngelag seperti sering ditemui di Android.
B. Tampilan Interface Simple
Simple dan jauh dari ribet adalah ciri khas iOS-nya iPhone, pokoknya cocok buat kamu-kamu yang males dengan tampilan aneh-aneh yang geje.Prinsip itu juga banyak ditiru ponsel-ponsel China yang meski pake Android tapi membuat louncher yang simple seperti Lenovo membuat VibeUI, Xiaomi membuat MIUI dll.
C.Hanya Butuh Hardware Minimalis
Tidak seperti Android yang membutuhkan RAM bergiga Byte ataupun prosesor dengan core berlipat-lipat kayak K-Touch Hexa agar bisa berjalan dengan lancer, di IOS iPhone cukup dengan hardware standard untuk menjalankan OS dengan lancar.Bahkan hanya dengan prosesor dual core dan RAM 512 saja sudah bisa menjalankan game-game kualitas HD sekalipun.Spek segitu di Android untuk aplikasi BBM saja pasti sudah hang.
D.Team Support Excellent
Kalau kamu pengguna iPhone pasti akan merasakan akan kecepatan respon dari supportnya Apple.Misalnya kalau kamu punya masalah dengan apple-id kamu,maka tinggal isi form di web maka mereka akan menelpon kamu untuk memberi solusi cepat.Tentu saja kamu harus bisa bahasa Inggris ya sob ya iyalah masa pakai bahasa madura he he.
E.Pelopor Desain Berkualitas
Dari dulu Apple selalu mengutamakan desain yang keren dan fashionable di gadget yang dibesutnya tak terkecuali iPhone.Diakui atau tidak banyak gadget android yang entah secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi sebenarnya meniru desain dari iPhone. Xiaomi Mi4misalnya kalau diperhatikan mirip banget iPhone dan masih banyak yang lain.
F. Update iOS di iPhone Sangat diperhatikan
mungkin karena tidak terlalu banyak produk yang beredar dipasar sehingga sejauh ini update terbaru sangat cepat dan mudah tidak seperti android yang kadang smartphone barupun tidak mendapat update terbaru.
G. Produk Terbatas dan Eklusif
Beda dengan perangkat android yang hadir mulai yang mahal sampai smartphone murah dibawah 1 juta pun ada membuat Android kurang berkelas. sedangkan iPhone memang secara gamblang menyasar kelas menengah atas dengan produk-produk berharga mahal yang hanya bisa dijangkau masayarakt mampu sehingga nampak lebih premium.
H.Kemudahan mendapatkan aksesoris
Dihampir semua toko aksesoris cukup mudah mendapatkan aksesoris iPhone mulai dari leather case,anti gores dll sesuai jenis.Beda dengan perangkat android dimana jenis tertentu tidak tersedia kemudian banyak diakali dengan memotong bagian tertentu.
i.Mendapat music legal
Semua perangkat apple termasuk iPhone terkonek dengan iTunes membuat sinkronisasai untuk membeli atau mendownload cukup dari satu tempat.Hal itu juga karena apple sangat mengutamakan legalitas penggunanya untuk mendowload musik/lagu secara legal.
Demikian tadi perbedaan iOS dan Android atau lebih tepatnya kelebihan iPhone dibanding Android namun tentu saja semua kembali kepada pribadi masing-masing. bagaimanapun kelebihan Android adalah kemudahan dalam menguprek karena memang sifatnya yang open source juga menjadi banyak pertimbangan ketika membeli Android.Apalagi tampilan yang begitu-begitu saja dari dulu juga agaknya menjadi kelemahan tersendiri iOS iPhone.
kekurangan IPhone dibanding android
   Secara umum memang juara OS untuk smartphone sampai saat ini adalah masih si robot gedek eh robot ijo android punya google.Berbagai kemudahan yang ditawarkan membuat user sepertinya sangat familiar dengan Android dibanding iOS punya Apple yang disematkan di iPhone.Padahal boleh dibilang iPhone adalah pelopor dari smartphone yang ada saat ini.Tentunya menarik menelisik sebetulnya apa saja kekurangan iPhone yang membuat sampai saat ini masih sulit untuk berkembang mengungguli android? berikut ulasan markastekno untuk anda.
1.Harga iPhone Masih Tinggi
Faktor harga inilah sepertinya yang menjadi penyebab utama malesnya orang membeli produk dari Apple tersebut. Bagaimana tidak,range harga yang Apple punya tidaklah merata seperti pada gadget Android. Ambil contoh gadget terbaru mereka yakni iPhone 6 yang dibandroll diatas 10 juta.Harga yang sangat mahal untuk kebanyakan orang tanpa ada alternatif lain.Bandingkan dengan gadget Android yang tersedia dari dibawah 1 juta rupiah seperti Mito A330 sampai yang paling mahal saat ini Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.So pengguna Android lebih fleksibel memilih gadget menyesuaikan dengan budget yang kantong mereka punya.Disisi lain Apple sepertinya memang ingin memposisikan diri sebagai gadget mahal yang esklusif dan tidak semua orang punya.
2.Fasilitas Kamera
Banyak yang menilai pengguna Android adalah pengguna lebay karena menggunakan gadget bukan sekedar untuk berkomunikasi namun juga buat berfotografi ria.Dan disinilah kelebihan gadget android yang kebanyakan mempunyai kamera yang lebih baik dibanding punya iPhone.Hal itu bisa dilihat misalnya pada kamera yang disematkan pada iPhone serie terbaru mereka iPhone 6 yang hanya diberi kamera 8 MP.Resolusi itu kalah jauh dibanding gadget Android kelas menengah seperti Asus Zenfone 2 ataupun Himax Polymer X yang mempunyai kamera 13MP.Dengan pengguna smartphone yang semakin beragam maka kamera menjadi fasilitas yang tidak bisa dianggap remeh begitu saja utamaya untuk kaum remaja masa kini yang makin gaul.
3.Dukungan Aplikasi Terbatas
Kalau Apple punya toko aplikasi bernama App Store maka Android punya Google Playstore,keduanya menyediakan berbagai aplikasi baik yang berbayar maupun gratis.Meski sama-sama menyediakan aplikasi smartphone namun Google playstore punya berbagai macam aplikasi yang lebih beragam dibanding App store.Aplikasi mulai dari game,hiburan sampai aplikasi canggih sudah tersedia dan bisa digunakan pengguna Android dimanapun berada.kelemahan iPhone dibanding Android
4.Tampilan Begitu-begitu saja
Berbeda dengan Android yang menyediakan kustomisasi yang sangat beragam dan variatif maka iOS pada iPhone sebalikya dari jaman bahuela sampai serie ios terbaru punya tampilan simple yang itu-itu saja.Memang maksud Apple adalah membuat kemudahan untuk penggunanya namun banyak orang yang membutuhkan variasi.dari sanalah kenapa iOS menjadi perangkat yang kurang menarik buat banyak karena tampilan yang kurang dinamis tersebut.
semoga bermanfaat :)


You may also like

No comments:

Archive

Flickr Images